Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, October 16, 2016

Jalur Padang – Solok Km 30 Longsor


Arusuko(SOLOK).BM- Longsor parah yang terjadi di kawasan Lubuk Selasih Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Minggu (16/10), sekitar pukul 10.30 WIB menyebabkan kemacetan panjang.

"Akibat material longsoran gundukan tanah dan batang-batang kayu pepohonan yang tumbang dari kawasan perbukitan disekitar lokasi kejadian itu, menyebabkan ruas jalan Solok-Padang tertutup sejak pukul 11.00 wib " kata Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana di Arosuka, Minggu.

Ia menyebutkan, akibat kejadian itu, menyebabkan ratusan kendaraan bermotor dari arah Solok maupun dari arah Padang, mengalami kemacetan hampir 1 kilometer, karena kendaraan tak bisa melintasi ruas jalan tersebut.

Terkait peristiwa itu katanya, petugas Sat Lantas Polres Solok dan petugas gabungan lainya, yang tiba dilokasi longsoran langsung menghubungi petugas Dinas Pekerjaan Umum setempat, untuk meminta bantuan alat berat ketitik lokasi longsoran.


AKBP Reh Ngenana mengatakan, setelah dihubungi petugas, alat berat dari Dinas PU Provinsi Sumatera Baratpun langsung tiba kelokasi titik longsoran.

"Petugas masih membersihkan material longsoran yang menimbun dan menutup ruas jalan utama itu " katanya.

Petugas Sat Lantas Polres Solok juga mengimbau kepada para pengemudi kendaraan bermotor yang melewati ruas jalan tersebut, untuk senantiasa hati-hati dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya longsoran susulan, mengingat hujan masih turun kendati dengan curah rintik-rintik gerimis.


" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS