Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, October 14, 2016

Wako Padang Panjang Serukan SKPD Lestarikan Anggrek



Mediabenangmerah.com

Padang Panjang(SUMBAR)--- Anggrek dikenal sebagai tanaman hias populer yang dimanfaatkan bunganya. Bunga anggrek sangat indah dan variasinya hampir tidak terbatas. Indonesia memiliki kekayaan jenis anggrek yang sangat tinggi, terutama anggrek epifit yang hidup di pohon-pohon hutan, dari Sumatera hingga Papua. Anggrek bulan adalah bunga pesona bangsa Indonesia. Anggrek juga menjadi bunga nasional Singapura dan Thailand.

Selain mempercantik rumah dan perkantoran, juga melestarikan spesies bunga yang beberapa diantaranya dilindungi pemerintah. Melalui PP No. 7, tahun 1999, pemerintah melindungi beberapa jenis anggrek yaitu : anggrek koribas, anggrek hitam, anggrek hartinah, anggrek albert, anggrek jamrud, anggrek raksaksa irian, dan anggrek ki aksara.

Memahami akan pesona dari tanamanan anggrek yang patut untuk dilestarikan tersebut, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menghimbau kepada seluruh SKPD, kamis (13/10) untuk menanam tumbuhan tersebut lebih banyak dari pada tanaman yang lain.

“Saya meminta kepada Seluruh Kepala SKPD, agar menanam tanaman anggrek”,  kata Hendri Arnis.

Menambahkan,”Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Padang Panjang juga ikut serta melakukan hal yang serupa, semoga dengan melestarikan anggrek di Kota Padang Panjang, akan menambah ciri khas kota Kita sebagai Kota Anggrek selain berjuluk Kota Pendidikan ataupun Kota Serambi Mekah”, tambah Walikota Padang Panjang Hendri Arnis.



" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS