Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, November 3, 2016

Mendagri Perintahkan Bawahannya Bermalam di Kantor Jumat Esok

JAKARTA,BM--- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta semua pejabat di kementeriannya membantu personel gabungan yang mengawal unjuk rasa sejumlah organisasi masyarakat di Jakarta, Jumat besok.

Tjahjo mengklaim, ia juga tidak akan beranjak dari kantornya selama demonstrasi itu berlangsung. Kantor Tjahjo berada di Jalan Merdeka Utara, salah satu kawasan yang akan terdampak unjuk rasa.

"Saya minta eselon I, II, dan III menginap, termasuk saya juga di sini," ujar Tjahjo, Kamis (3/11).
Lihat juga:Polda Metro Kerahkan Polwan Berhijab Negosiator Pendemo
Satu hari jelang demonstrasi, pemandangan berbeda terlihat di sekitar kantor Kemdagri. Sejak Kamis siang tadi, tenda besar berwarna hitam telah berdiri di lapangan utama Kemdagri.

Sebuah toilet yang mudah dipindahkan (portable) juga sudah tersedia di lapangan tersebut. Toilet yang berada persis di depan gerbang utama kantor Kemdagri itu disediakan untuk para personel pengaman.

"Kantor ini kan kawasan ring satu Istana, tidak mungkin mereka berposko di kantor Mahkamah Agung. Kami buka pintu, siapkan tenda, siapkan minuman dan makanan. Kami buka 24 jam," tutur Tjahjo.

Para peserta demonstrasi rencananya akan berjalan dari Masjid Istiqlal ke Istana Negara melalui Jalan Medan Merdeka Timur dan Selatan. 

Kepolisian memperkirakan, mereka akan melewati Balai Kota DKI Jakarta sebelum bergerak ke depan Istana Negara.

Unjuk rasa sejumlah ormas itu akan dimulai setelah ibadah salat Jumat. Sebanyak 100 ribu orang diklaim akan berpartisipasi dalam aksi tersebut.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, pemberitahuan unjuk rasa itu dibuat dan tertulis atas nama Bachtiar Nasir.

"Massa adalah masyarakat yang mendukung fatwa Majelis Ulama Indonesia. Suranya sudah diterima," kata Boy, Rabu kemarin.




#cnnindonesia
" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS