Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, November 5, 2016

Rusuh Demo Ahok, Motor Dibakar Minimarket Dijarah

JAKARTA,BM--- Dampak kericuhan massa pendemo di istana negara, merekembet ke lokasi lain. Di kawasan Jalan Gedong Panjang, Penjaringan diduga terprovokasi hingga terjadi aksi anarkis melempari ruko-ruko.

Bahkan aksi anarkis tersebut kemudian melebar hingga membakar sepeda motor dan menjarah minimarket di lokasi. Petugas gabungan TNI-Polri yang berada dilokasi langsung menghalau massa dengan menembakkan gas air mata. Tapi massa melakukan perlawanan dengan lemparan batu ke arah petugas.

Aksi massa itu berbaur dengan aksi pendemo yang pulang dari istana negara. Massa berhasil dibubarkan dan hingga kini masih melakukan pengamanan di lokasi. Beberapa ruko dilokasi juga rusak akibat lemparan batu.

Kerusuhan yang terjadi di wilayah Penjaringan Jakarta Utara, Jumat malam hingga Sabtu dinihari membuat kerusakan di beberapa lokasi terutama di Jalan Gedong Panjang.

Kerusuhan tersebut sempat meluas hingga ke kawasan Muara Baru. Akibat kerusuhan itu dua sepeda motor, sepada ontel, 2 mini market, 4 ruko kaca pecah, dua etalase jual alat-alat berat dan tenda Pos Polisi di Jalan Pluit Raya dibakar.

“Satu motor anggota polisi di bawah jembatan penyeberangan orang dan satu motor milik kontributor tv one hangus kebakar” kata Harko warga Muara Baru.

Kerusuhan yang diawali dari aksi sweeping oleh warga luar batang terhadap pengendara roda empat pukul 19.00 wib hingga pukul 00.00 wib kerusuhan itu masih berlangsung. Dua orang diduga pelaku anarkis yang saat bentrok diamankan.

Diduga kuat kerusuhan di Penjaringan tidak ada kaitannya dengan demo di kawasan Istana. Hanya saja mereka memanfaatkan situasi yang tidak kondusif untuk berbuat hal yang tidak diinginkan.

“Perih Mas mata, gas air matanya masih banyak, batu juga masih berterbangan,” Tutur Topik warga sekitar


Sementara petugas gabungan dari Polri dan TNI masih terus merangsek masuk untuk mengamankan lokasi. Tak luput puluhan personil daru Resmob dan Jatanras Polda metro jaya diterjunkan guna meredam ke aksi anarkis di kawasan Penjaringan. 






#Gan/poskotanews.com/ilham
" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 15 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS