Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, December 6, 2016

Akik Turun Hoby Burung Kembali Populer

Padang(SUMBAR).BM- Pasar burung yang berada di lingkungan Pasar Raya Padang Kota Padang, Sumatera Barat. Beberapa bulan belakangan sepi sehingga sejumlah kios tutup lantaran pedagang gulung tikar. Turunnya popularitas batu akik kembali menghidupkan geliat para pecinta burung berkicau.

Nal (48) mengungkapkan,"Geliat kehidupan pedagang burung kembali cerah semenjak akik turun populer, sekarang kita sudah kembali bisa melihat dan membeli macam- macam jenis burung berkicau," ungkap Nal yang merupakan penggemar burung berkicau.

"Tapi buat burung jenis kasturi, nuri dan kakak tua termasuk langka dan sulit di lihat pada pasar burung ini, " papar Nal.

Pedagang pasar burung yang terletak di pusat kota merupakan satu faktor pendukung yang menguntungkan pedagang. Pengunjung bukan saja kaum pria tapi ibu- ibu rumah tangga. Pada umumnya sambil belanja harian mereka singgah dan membeli burung yang disukai untuk dipelihara,

"Pengunjung sekarang meningkat jauh di bandingkan enam bulan belakangan, buat jenis burung yang dari Timur dan impor seperti Kakak Tua, Nuri, Robin, Poksay dan Wambi masih langka dijual disini," terang Buyung (62) pedagang burung.

"Selain burung- burung tersebut dilindungi juga modal awalnya terlalu tinggi, sehingga jarang pedagang sini yang menjualnya," tukuk Buyung.


" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS