Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, June 4, 2017

Rossi Akui Lakukan Kesalahan Bodoh di FP4

Valentino Rossi mengalami kecelakaan di FP4 GP Italia. (AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)
JAKARTA.BM- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku beruntung bisa menjalani kualifikasi GP Italia dan meraih posisi kedua di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6). Pasalnya, Rossi sempat mengalami kecelakaan di latihan bebas keempat atau FP4.

Rossi berhasil meraih posisi kedua pada babak kualifikasi GP Italia dengan terpaut 0,239 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang berhasil meraih pole.

Setelah mengalami kesulitan di latihan bebas hari pertama karena kondisi fisik yang tidak 100 persen pasca-kecelakaan berlatih motocross, Rossi berhasil bangkit di hari kedua.

Hari ini Rossi menjadi yang tercepat di FP3 dan posisi kedua di FP4. Namun, The Doctor juga sempat mengalami momen menakutkan ketika mengalami kecelakaan di FP4. Beruntung, pebalap tuan rumah tidak tidak mengalami cedera serius dan bisa menjalani babak kualifikasi.

"Hari ini kami melakukan tugas yang hebat. Kondisi fisik saya membaik dan kami berhasil meningkatkan setelan motor M1," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.net.

"Pagi ini saya tampil kompetitif. Saya melakukan kesalahan bodoh di FP4 dan sedikit kehilangan ritme penampilan. Posisi kedua ini sangat penting untuk balapan besok," sambungnya.

Rossi merupakan pebalap tersukses di Sirkuit Mugello sepanjang era MotoGP. Total, pebalap 38 tahun itu meraih tujuh gelar di GP Italia. Namun, Rossi sudah tidak pernah meraih kemenangan di Sirkuit Mugello sejak 2008.

Sejak musim 2008, prestasi terbaik Rossi di Mugello adalah finis posisi ketiga pada musim 2009, 2014, dan 2015. Selebihnya Rossi mengalami nasib sial, termasuk gagal finis pada musim 2013 dan 2016.




#Gan/cnn indonesia/ptr
" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS