Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, July 6, 2017

Dubes Ardiyasa Serahkan Surat-Surat Kepercayaan Kepada Presiden Maladewa

​Dubes I Gusti Ngurah Ardiyasa (kiri) menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan kepada Presiden Republik Maladewa Abdulla Yameen Abdul Gayoom. (foto: KBRI Colombo)
Male(MALADEWA).BM- Duta Besar RI untuk Maladewa, I Gusti Ngurah Ardiyasa menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Presiden Republik Maladewa, Abdulla Yameen Abdul Gayoom di Presidential Office-Male, Maladewa  (3/7) pukul 10.15 waktu setempat.

Dalam kesempatan itu, Presiden Abdulla Yameen Abdul Gayoom menyampaikan selamat atas penugasan I Gusti Ngurah Ardiyasa sebagai Dubes RI untuk Maladewa dan salam hangat kepada Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Gayoom dan Dubes RI juga membahas kerjasama ekonomi dan pembangunan, khususnya menekankan pada bidang perdagangan antara kedua negara.

"Presiden Gayoom menyampaikan harapan dan keyakinannya Indonesia akan selalu mendukung dan membantu Maladewa di masa yang akan dating," jelas Duta Besar Ardiyasa.

Selain itu, lanjut Ardiyasa, Presiden Gayoom juga menyampaikan komitmennya untuk mengembangkan kerjasama di bidang ekonomi RI-Maladewa untuk lebih mempererat hubungan bilateral kedua negara yang telah terjalin selama lebih dari empat dekade.

Menurut Ardiyasa, pihaknya menyingung mengenai concern Pemerintah RI terhadap perlindungan WNI yang bekerja di luar negeri yang diharapkan mendapat dukungan dari Pemerintah Maladewa.

"Menurut catatan terdapat lebih dari 1400 WNI bekerja di sektor pariwisata Maladewa," ungkapnya.

Acara penyerahan surat-surat kepercayaan tersebut diawali dengan penyambutan Duta Besar RI oleh Kepala Protokol Negara, pengisian buku tamu,  penyerahan surat-surat kepercayaan dan diskusi singkat antara Presiden Maladewa dengan Duta Besar RI.

Pada acara tersebut,  Presiden didampingi Menteri Luar Negeri Dr. Muhammad Asim dan Menteri Negara Kerjasama Luar Negeri Mohamed Naseer.

I Gusti Ngurah Ardiyasa merupakan Duta Besar RI untuk Republik Demokrasi Sosialis Sri Lanka merangkap Republik Maladewa.





#Gan/ KBRI Colombo/Yo2k
" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS