Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, July 14, 2017

Menlu Retno Resmikan Pelayanan Kekonsuleran Online KBRI London

Menlu Retno meresmikan Pelayanan Kekonsuleran secara online (E-Konsuler) di KBRI London (13/7).
London(INGGRIS).BM- Menteri Luar Negeri RI, Retno L. P. Marsudi, meresmikan Pelayanan Kekonsuleran secara online (E-Konsuler) di KBRI London (13/7). “Upaya ini sejalan dengan upaya yang tengah dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri RI dalam merancang template pelayanan online yang dapat digunakan oleh seluruh Perwakilan Indonesia di luar negeri,” kata Menlu Retno mengapresiasi upaya peningkatan pelayanan kekosuleran itu.

“Diharapkan format pelayanan online yang ditampilkan oleh seluruh Perwakilan RI memiliki kesamaan sehingga memudahkan Warga Negara Indonesia yang tinggal di negara akreditasi maupun masyarakat setempat,” lanjutnya.  

Retno juga menegaskan agar dalam pelaksanaan tugas Perlindungan dan Pelayanan WNI, Perwakilan RI senantiasa memperhatikan 4 aspek penting yakni kecepatan, keamanan, kenyamanan dan transparansi. Ia berharap agar tercipta pelayanan kekonsuleran yang efektif dan efisien agar dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat serta yang tinggal jauh dari Perwakilan RI.

Duta Besar RI London, Dr Rizal Sukma menjelaskan bahwa pelayanan kekonsuleran secara online dimaksudkan untuk memudahkan pelayanan baik kepada warga masyarakat Indonesia yang tinggal di Inggris maupun kepada masyarakat Inggris secara umum. Ia berharap agar pelayanan kekonsuleran pada KBRI London dapat semakin optimal.

Menurut Minister Counsellor Protokol dan Konsuler, Gulfan Afero fitur Pelayanan Kekonsuleran KBRI London ditampilkan melalui 11 aplikasi yang terintegrasi dan mudah diakses/digunakan (user-friendly) sehingga WNI ataupun WN Inggris yang memerlukan pelayanan konsuler dapat melakukan proses administrasi secara online dan merencanakan jadwal kedatangan ke KBRI London melalui sistem appointment guna menindaklanjuti aplikasinya. 




#Gan/KBRI London
" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS