Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, December 20, 2017

ASEAN Family Day Pererat Persaudaraan dan Kebersamaan Antar Bangsa


Phnom Penh(KAMBOJA).BM- Setelah ASEAN Charity Fun Walk (Mei 2017), kemudian ASEAN Film Festival (September 2017), kegiatan peringatan HUT ke-50 ASEAN di Kamboja masih terus berlanjut. Keluarga besar perwakilan Negara Anggota ASEAN berkumpul bersama di Premium Sport Club, Phnom Penh untuk melaksanakan kegiatan ASEAN Family Day. (16/12)

Meskipun cuaca cukup terik, sekitar lebih dari 200 orang hadir dalam acara tersebut, termasuk pejabat dan staf dari Kementerian Luar Negeri Kamboja. Acara dibuka oleh Dubes Filipina untuk Kerajaan Kamboja, H.E. Christopher B. Montero dan Secretary of State Kemenlu Kamboja, H.E. Mr. LUY David. Rangkaian acara dilanjutkan dengan senam zumba, permainan/perlombaan anak dan dewasa serta diakhiri dengan menyantap hidangan yang disiapkan oleh masing-masing negara anggota ASEAN. 

KBRI Phnom Penh berpartisipasi dalam setiap perlombaan/fun game. Namun demikian, perlombaan dirancang bukan antar kantor perwakilan/antar negara karena setiap individu merepresentasikan sebagai bagian dari masyarakat ASEAN. KBRI Phnom Penh juga berkontribusi menampilkan hidangan kuliner khas Indonesia.

Kegiatan family day ini dibalut dengan kesederhanaan, namun tetap meriah dan cukup mampu jalin persaudaraan dan kebersamaan yang erat di antara sesama masyarakat ASEAN. Banyak pihak berkesan dan berharap kegiatan seperti ini dapat secara rutin diselenggarakan tiap tahunnya sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran/awareness, we feeling dan kesatuan sebagai sebuah keluarga ASEAN yang harmonis. 


#Gan/ KBRI Phnom Penh

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 11 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS