Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, December 19, 2017

Dilantik Gubernur, Pasangan Walikota Singkawang Diminta Tidak Pecah Kongsi dan Lupa Diri


Pontianak(KALBAR).BM- Gubernur Kalbar Cornelis mengatakan agar Walikota dan Wakil Walikota Singkawang yang baru dilantik bekerja sesuai dengan undang-undang dan sumpah janji jabatan, dan yang paling penting tetap menjaga kekompakan dalam memimpin masyarakat kota singkawang.

"Jangan belum enam bulan sudah pecah kongsi, jalan sendiri-sendiri, setelah ditelusuri ternyata karena masalah proyek. Demikian juga jangan setelah dapat jabatan lupa diri, jabatan itu hanya sementara, lalu kita berobah jadi mental amtenaar, jadi mental feodal. Kita ini sebagai pelayan rakyat sesuai dengan kewenangan dan tanggungjawab kita. Jangan lalu kita bermental feodal kembali ke jaman raja-raja dulu cium lantai tujuh kali baru dapt garam." Ujar Cornelis, ketika melantik Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan H. Irwan, Masa Jabatan 2017-2022, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Minggu, (17/12).

Hadir juga Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya, Forkopimda Kalbar, Mantan Walikota Singkawang Awang Ishak, dan bupati walikota se Kalbar, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny. Frederika Cornelis serta tamu undangan lajnnya.

Selain itu Cornelis mengingatkan agar Walikota dan wakil yang baru dilantik menjaga stabilitas keamanan, ketenteraman dan ketertiban di wilayah masing-masing. Melaksanakan tugas sesuai dengan porsi yang sudah ditentukan. 

"Jangan lupa koordinasi dan lapor dengan pemerintah atas. Koordinasi dengan sesama aparat pemerintah yang ada di daerah. Demikian juga DPRD jangan menyandra Kepala daerah. Karena kalau anggaran tidak terealisasi maka DAK dan DAU dan anggaran belanja nasional tidak bisa dikeluarkan. Perlu komitmen semua partai politik yang ada di daerah saudara." ujar Cornelis.

Menjaga hubungan baik dengan pemerintah yang lebih atas juga menjadi harapan Cornelis kepada Tjhai Chui Mie dan Irwan serta menjaga hubungan birokrasi tetap baik. "Harus ikut aturan birokrasi jangan main potong apalagi wakil walikotanya orang pemerintahan harus paham." Tegas Cornelis.

Cornelis juga berterima kasih kepada Mantan Walikota Singkawang Awang Ishak dan H. Abdul Muthalib yang sudah menjalankan tugasnya. Serta aparat keamanan yang sudah menjaga stabilas selama proses pemilihan umum sampai pelantikan. Di Kalbar ada dua penyelenggaraan pemilukada yakni Landak dan Kota Singkawang. Semua berjalan aman dan lancar.

Walikota Singkawang yang baru saja dilantik, Tjhai Chui Mie memastikan bahwa dirinya akan menjalankan amanah masyarakat itu dengan baik dan menjalankan semua janji-janjinya saat kampanye kemarin. "Pada masa transisi kemarin, kita juga sudah mulai merancang berbagai langkah yang akan dilakukan terkait program kami. Makanya, kita sudah siap dan tinggal bekerja," katanya. Dirinya berharap semua SKPD yang ada bisa dan lembaga pemerintahan lain yang ada bisa berjalan bersama dalam mempercepat program pembangunan di kota itu.

Chui Mie mengajak semua lapisan masyarakat Singkawang untuk bersama-sama membangun kota setempat. Menurutnya, pilkada telah usai. "Jadi mulai sekarang mari kita lepaskan almamater kita untuk menuju Singkawang hebat," tuturnya.

Menurutnya, kemenangan Pilkada yang diperoleh pasangan Chair kemarin, merupakan kemenangan masyarakat Kota Singkawang. Dia juga mengajak masyarakat Kota Singkawang untuk bisa menghadiri acara serah terima jabatan Wali Kota - Wakil Wali Kota Singkawang di Gedung DPRD Singkawang pada Senin besok. "Apabila gedungnya tidak muat, kita sudah menyiapkan tempat untuk masyarakat di halaman kantor Pemkot Singkawang," katanya.



#Gan/ Humas Pemprov Kalbar

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 11 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS