Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, December 19, 2017

Gubernur Irianto Tekankan Pembentukan Karakter Melalui Pramuka

Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie menyematkan tanda peserta secara simbolis pada saat Training of Trainer (TOT) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltara di Gedung Diklat, Kabupaten Bulungan. (Foto: Humas Pemprov Kaltara)

Tanjung Selor(KALTARA).BM- Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie mengajak elemen Praja Muda Karana (Pramuka) untuk ikut berperan dalam menyongsong perubahan. Hal itu disampaikannya saat membuka secara resmi Training Of Trainer (TOT) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltara di Gedung Diklat, Kabupaten Bulungan, belum lama ini. Gubernur yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kaltara berpesan, kegiatan TOT ini merupakan upaya meningkatkan kualitas pelatih pramuka.

“Kualitas para pelatih Kwarda Gerakan Pramuka Kaltara harus terus ditingkatkan, sebab semakin lama ilmu pengetahuan semakin berkembang. Nah, karena itu pula personel pramuka harus semakin berkembang guna meningkatkan kualitas diri,”ungkap Irianto.

Hadir dalam acara tersebut mendampingi, Wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio, Sekprov Kaltara Badrun, dan Kepala pusat Diklat Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Suyatno. Gubernur juga mengatakan berkomitmen membangun memberikan perhatian khusus bagi upaya membangun Sumber Daya Manusia di Kaltara.

“Saya bersama pak wagub juga berterima kasih kepada adik-adik Pramuka di Kaltara, yang turut berperan dalam pembangunan di Kaltara. Utamanya membangun karakter bagi generasi muda dan anak-anak kita. Gerakan Pramuka merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam mendidik putra-putri kita, tak hanya kedisplinan, tapi juga ilmu pengetahuan dan leadership atau kepemimpinan,”ucap Irianto.

Irianto berharap pelatih yang mengikuti TOT ini diharapakan akan menjadi teladan dan inspirasi bagi anggota pramuka lainnya. Tidak hanya menjadi inspirasi, tetapi juga menjadikan generasi yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi yang sesuai dengan bunyi salah satu Dasa Dharma Pramuka yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia.

“Karena sudah jelas pramuka memiliki nilai filosofi yang sangat bagus. Kalau itu bisa kita praktekkan sudah pasti akan menjadi figur yang hebat. Dan menghimbau agar komitmen yang terangkum dalam Dasa Dharma itu dapat dipraktekkan dengan baik sehingga menghasilkan individu-individu yang tangguh dalam membangun Kaltara,” tutur Irianto.


#Gan/ Humas Kaltara

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 11 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS