Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, December 20, 2017

Gubernur Kalbar Buka Pasar Murah di Singkut Buluh

Gubernur Kalbar Cornelis membuka pasar murah di Dusun Singkut Buluh Desa Rabak Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Selasa (19/12), ditandai dengan penyerahan sembako bagi pembeli pertama. Disaksikan Bupati Landak dan Dirut Bank Kalbar, OPD Provinsi Kalbar serta Ketua Tim Penggerak PKK Privinsi Kalbar.

Landak(KALBAR).BM- Meringankan beban masyarakat Singkut Buluh Desa Rabak Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak yang akan merayakan Natal 2017 yang tinggal beberapa hari, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat mengadakan pasar murah

"Pasar murah dimaksud untuk membantu masyarakat desa yang akan merayakan natal, terutama, ditengah fluktuatifnya harga komoditas terutama sembako di Kalimantan Barat seperti Karet, Sawit yang melanda hampir seluruh masyarakat pedalaman, tidak perlu brlanja menggunakan kupon, semua kita permudah," kata Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Frederika Cornelis,  di Dusun Singkut Buluh, Selasa (19/12).

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Kalbar Cornelis ditandai dengan penyerahan sembako bagi pembeli pertama. Disaksikan Bupati Landak dan Dirut Bank Kalbar, OPD Provinsi Kalbar serta Ketua Tim Penggerak PKK Privinsi Kalbar.

Selain menjelang natal, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar juga mengadakan pasar murah, menjelang Imlek dan bulan ramadhan. Sehingga masyarakat yang perekonomiannya kurang mampu terbantu.

Beberapa bahan sembako seperti gula, beras, kopi, minyak goreng dan indomie dalam beberapa waktu ludes diborong ibu-ibu yang sudh sejak pagi menunggu sejak pagi.

Gubernur Kalbar Cornelis dalam sambutannya mengatakan agar masyarakat Singkut Buluh bisa menggunakan kesempatan pada pasar murah ini untuk melengkapi kebutuhan pokok menjelang natal. Karena barang-barang sembako yang dijual di pasar murah semua dibawah harga pasar. "Jika di pasar barang-barang sembako mahal, maka pasar murah itu menjual sembako di bawah harga pasar agar bisa membantu perekonomian masyarakat." ujar Cornelis. Barang-barang yang dijual berupa sembilan bahan pokok bahkan ikan Nila dan Lele yang didatangkan khusus dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar yang sudah memilih wilayahnya untuk dilaksanakan pasar murah. "Kegiatan ini sangat membantu perekonomian masyarakat kita di desa Rabak dalam menyambut perayaan Natal 2017, karena kalau belanja ke pasar sudah pasti harganya lebih mahal, ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah," pungkas kandidat kuat Calon Gubernur Kalbar itu.




#Gan/ Humas Kalbar

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 11 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS