Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, December 21, 2017

Lewat PPI 2018, Promosikan Destinasi Pariwisata Kaltara


Tanjung Selor(KALTARA).BM- Dalam rangka mengenalkan karakteristik kebudayaan daerah, pesona wisata, Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) dan potensi daerah maka Dinas Pariwisata (Dispar) mengajak putri terbaik Kalimantan Utara (Kaltara) untuk mengikuti Pemilihan Putri Indonesia (PPI) Regional Kalimantan 2018 yang digelar Yayasan Putri Indonesia (YPI). 

“Ini merupakan momen yang baik untuk dapat menggali potensi diri dan membuktikan bahwa Putri Kaltara juga dapat bersaing dalam event nasional bergengsi,” kata Kepala Dispar Kaltara Ahmad Haerani, Selasa (19/12).

Setiap provinsi di Kalimantan, lanjut Haerani diminta untuk mengirimkan wakilnya pada ajang PPI Regional Kalimantan yang akan dilaksanakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 3 Februari 2018. “Di Palangkaraya nantinya akan dipilih terbaik satu dari masing-masing provinsi untuk dapat mewakili provinsi asalnya yang nantinya akan lanjut pada PPI tingkat Nasional pada Maret 2018,” urainya.

Persyaratan dasar yang ditentukan oleh panitia, meliputi Warga Negara Indonesia (WNI), belum menikah, tinggi minimal 170 sentimeter, berdomisili atau berasal dari daerah yang diwakilinya, tidak berstatus pelajar, batas usia minimal 18 tahun dan maksimal berusia 25 tahun di Februari 2018. “Batas akhir pendaftaran 31 Desember 2017 karena mereka akan mulai karantina pada 30 Januari sampai 3 Februari 2018,” ulas Haerani.

Disebutkannya, ini merupakan kesempatan yang baik untuk berkarir di dunia modelling, presenter dan iklan. Mengingat, para juara PPI terdahulu banyak mendapatkan kesempatan yang sama. “Kita harapkan putri-putri terbaik Kaltara untuk dapat ikut memeriahkan event ini sehingga dapat menjadi ajang promosi Kaltara, baik dari segi budaya, wisata, maupun alamnya,” tuntasnya. Untuk persyaratan lengkapnya dapat diakses di website puteri-indonesia.com dan kaltaraprov.go.id atau dapat menghubungi Dispar Provinsi Kaltara.


#Gan/ Humas Kaltara

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 15 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS