Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, December 15, 2017

Perkuat Hubungan RI - Djibouti, Duta Besar Hadiri 'Djibouti International Trade Fair'


Djibouti(ETHIOPIA).BM- Memenuhi undangan dari Ketua Kamar Dagang Djibouti, pada tanggal 4 - 6 Desember 2017 Duta Besar RI untuk Ethiopia merangkap Djibouti dan Uni Afrika, Imam Santoso, telah melakukan kunjungan ke Djibouti untuk menghadiri “Djibouti International Trade Fair (DITF)". Pameran, yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Jadi Kamar Dagang Djibouti Ke - 110 tersebut, merupakan pameran dagang internasional yang pertama kalinya di Djibouti. 

Ketua Kamar Dagang Djibouti, Youssouf Moussa Dawaleh, menyampaikan apresiasi kepada Dubes Imam Santoso atas kehadirannya pada Pameran ini. Youssouf Dawaleh meminta perusahaan atau pengusaha Indonesia sektor tekstil ataupun garmen, fast moving products, alat kesehatan, konstruksi dan light manufacturing industries untuk dapat berpartisipasi pada DITF berikutnya. Dubes Imam Santoso menyampaikan bahwa pihaknya akan mengupayakan bagi keikutsertaan Indonesia dalam pameran mendatang. 

Memberikan komentarnya atas penyelenggaraan pameran dagang internasional tersebut, Dubes Imam Santoso mengatakan, “Apa yang dilakukan oleh Kamar Dagang Djibouti merupakan langkah maju bagi Djibouti. Melalui kegiatan ini, Djibouti dapat mempromosikan diri sebagai salah satu negara potensial di Afrika dan sebagai pintu gerbang kawasan timur Afrika," katanya dilansir dari kemlu.go.id.

Dubes Imam Santoso juga memanfaatkan keberadaannya di Djibouti untuk mengadakan pertemuan dengan Ketua Djibouti Ports and Free Zones Authority (DPFZA), Aboubaker Omar Hadi. Pertemuan, yang berlangsung pada tanggal 6 Desember 2017 tersebut, dimaksudkan untuk menindaklanjuti keinginan Pelindo II bagi jalinan kerjasama dengan DPFZA. Aboubaker Omar Hadi menyampaikan kesiapannya untuk mempelajari bentuk kerjasama yang diajukan oleh pihak Pelindo II. Sementara itu, Dubes Imam Santoso mengundang Aboubaker Omar Hadi untuk berkunjung ke Indonesia guna bertukar pandangan dengan pihak Pelindo II bagi kemajuan bersama.  



#Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Senin 07 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS