Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, December 21, 2017

Perlindungan WNI, Pemerintah Harap Masyarakat Tergugah

Wamenlu A.M. Fachir membuka pameran koleksi foto-foto kegiatan perlindungan WNI di luar negeri, Jakarta (19/12).

JAKARTA.BM- Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir membuka pameran koleksi foto-foto kegiatan perlindungan WNI di luar negeri (19/12). Pameran foto-foto yang ditampilkan dalam format hitam putih tersebut bertemakan “Perlindungan WNI dalam Hitam Putih".

Melalui pameran foto yang dibuka untuk umum ini, Kementerian Luar Negeri mengharapkan masyarakat luas mengetahui dinamika dan kompleksitas isu perlindungan WNI di luar negeri.

“Pemerintah mengharapkan masyarakat memiliki rasa memiliki sehingga tergugah ambil bagian dalam melakukan upaya perlindungan WNI," tutur Wamenlu Fachir.

Beberapa foto yang mendapatkan perhatian dari masyarakat yang hadir antara lain foto-foto upaya evakuasi sekitar 2300 WNI dari Yaman (2015) serta pembebasan WNI yang disandera di Filipina Selatan dan Somalia (2016).

Kegiatan berlangsung di Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Foto-foto yang ditampilkan merupakan sumbangan dari Perwakilan-Perwakilan Indonesia di luar negeri, koleksi Kementerian Luar Negeri serta sumbangan berbagai pihak, khususnya kalangan media massa.

Pameran foto ini adalah salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan penganugerahan Hassan Wirajuda Award 2017. Selain pameran foto juga diselenggarakan sejumlah kegiatan lainnya, antara lain kegiatan seminar dan talk show mengenai perlindungan WNI. 



#Gan/ Dit. PWNI/Dit. Infomed

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 15 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS