Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, December 12, 2017

Presiden Jokowi Pemimpin yang Selalu Ingin Bersentuhan dengan Rakyat

JAKARTA.BM- Dengan gaya komunikasinya yang unik dan tidak berjarak dengan rakyat, membuat sosok Presiden Jokowi dikenal publik sebagai pemimpin yang merakyat. Sederhananya dan apa adanya. Ini yang membuat citranya di mata publik positif. Hasil survei yang dilakukan Litbang Kompas mengkonfirmasikan itu.

"Data survei Litbang Kompas 20 Oktober 2017, menyatakan  citra positif Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla relatif tetap tinggi di posisi 88,8% dan 83,5%, " ungkap Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat jadi pembicara kunci di acara seminar bertajuk, " Gaya Komunikasi Jokowi: Membangun Budaya Dialogis dalam Masyarakat Pluralis, " di Universitas Kristen Indonesia (UKI), di Jakarta, Senin (11/12), dilansir dari situs resmi kemendagri.

Tjahjo menambahkan ada tiga hal pokok yang dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo dalam berkomunikasi maupun saat jadi pemimpin seperti sekarang ini. Presiden kata dia, adalah sosok pemimpin yang selalu bergerak mengorganisir masyarakat. Presiden juga bukan tipe pemimpin kaku yang mengedepankan protokoler. Justru Jokowi, selalu ingin bersentuhan dengan masyarakat.

"Selalu ingin mendengar aspirasi masyarakat. Semoga kita dapat meneladani hal-hal positif dari bapak presiden sekaligus memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur," kata Tjahjo.


#Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 11 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS