Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, December 12, 2017

Tjahjo Kumolo: Belum Banyak Daerah yang Inovatif


JAKARTA.BM- Saat berbicara di acara Hari Anti Korupsi se-Dunia Tahun 2017, yang juga dihadiri Presiden Jokowi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, sempat menyoroti masih minimnya daerah yang berhasil membuat inovasi -inovasi. Terutama inovasi yang terkait dengan  layanan publik. Kata dia, masalah inovasi ini harus jadi perhatian serius semua pemerintah daerah.

"Dari 514 kota atau kabupaten yang  ada,  selama 3 tahun terakhir ini yang mendapatkan penghargaan tidak lebih dari 21 kabupaten atau kota dan daerahnya yang itu-itu saja," kata Tjahjo, di Jakarta, Senin (11/12), dilansir dari kemendagri.go.id.

Menurut Tjahjo, di era teknologi informasi, inovasi jadi kunci dalam mempercepat pelayanan terhadap publik. Karena itu, daerah harus terus didorong melahirkan ragam inovasi. Terutama yang berbasis teknologi informasi. Selain bisa mempercepat layanan, juga demi mewujudkan transparansi.

"Ini yang saya kira perlu ada inovasi-inovasi, perlu ada sinergi antar kota dan kabupaten dalam upaya, misalnya untuk menerapkan e-planning, e-budgeting dan e- e yang lainnya,  sehingga ini harus terus diupayakan," kata dia.


#Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 11 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS