Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, January 27, 2018

Tiga Pelaku Penjual BBM Oplosan Diamankan Polisi


Lhokseumawe(ACEH).BM- Tim gabungan Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe berhasil menangkap tiga penjual bahan bakar minyak (BBM) oplosan di Gampong Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Selasa (23/1/2018).

Ketiga pelaku masing-masing US (58), TS (48) dan HA (49). Saat ini, ketiganya bersama barang bukti sudah dibawa ke Polres untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan, ketiga pelaku itu menjual minyak bensin oplosan dan juga campuran bensin oplosan dengan Pertalite, serta minyak tanah yang dijual kemasyarakat.

“Berdasarkan informasi dari warga, banyak keluhan terutama pengguna kendaraan roda dua yang mengeluhkan, sepeda motor mereka rusak akibat mengisi bahan bakar di sejumlah pedagang eceran,” kata Budi.

Budi mengungkapkan, selanjutnya pihak Kepolisian melakukan penyelidikan di sejumlah lokasi yang dicurigai. Mereka berhasil ditangkap.

“Dari tangan tersangka US kita mengamankan 291 liter bahan bakar jenis premium, dari pelaku TU mengamankan 51,5 liter premium dan 21,5 liter pertalite, sementara dari HA berhasil diamankan 200 liter bahan bakar premium dan juga solar,” ungkapnya.(*)


# Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS