Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, January 27, 2018

Zudan: Ditjen Dukcapil Banyak Meraih Penghargaan


JAKARTA.BM- Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil), Zudan Arief Fakrulloh, mengaku bangga instansi yang dipimpinnya banyak mendapat apresiasi. Setidaknya, ada 8 penghargaan yang diraih Ditjen Dukcapil dari berbagai lembaga.

"Delapan  penghargaan tersebut tentunya menambah semangat dan motivasi rekan-rekan di Dukcapil pusat sampai dengan daerah," kata Zudan, di Jakarta, Kamis (25/1).

Zudan pun kemudian membeberkan delapan penghargaan yang diraih Ditjen Dukcapil yang diberikan berbagai lembaga. Penghargaan pertama diberikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam kategori mendukung pendalaman pasar keuangan. Penghargaan diberikan pada Januari 2017. Penghargaan kedua, dari Yayasan Institut Kewarganegaraan Indomesia (IKI) atas kebijakan inovatif dalam sistem administrasi dan pencatatan sipil 2016. Ketiga,   Penghargaan internasional dari Geograpich Information Sspesial System (GIS) atau SAG dari Environmental Systems Research Institute (ESRI) terkait sistem informasi manajemen berbasis GIS, 2016.

"Keempat,  Rekor MURI terkait dengan Perjanjian Kersama (PKS) dengan 100 Lembaga Pasar Modal pada tanggal 22 November 2016," kata Zudan.

Penghargaan kelima, kata Zudan, masih dari MURI atas rekor perbankan terbanyak yang melakukan kerjasama dengan ditjen Dukcapil. Penghargaan diberikan  pada 24 Oktober 2017 di  Kemendagri. Keenam, penghargaan dari Kementerian Luar Negeri berupa “The Hassan Wirajuda Award 2017”. Penghargaan diberikan atas  dedikasi dan komitmen pemikiran dan tindakan jajaran Kemendagri dalam memberikan perlindungan bagi WNI di luar Negeri. Anugerah The Hassan Wirajuda Award 2017, diberikan  pada 19 Desember 2017.

"Ketujuh, penghargaan dari Kementerian Kominfo atas partisipasi, dukungan dan kerjasama yang baik dan atas suksesnya program Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi. Penghargaan diberikan pada tanggal 20 Desember 2017," ujarnya.

Dan penghargaan terakhir, kata Zudan didapatkan  dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Penghargaan diberikan pada bulan Januari 2018.

"Penghargaan diberikan atas peran Dukcapil dalam pengembangan Pasar Modal Indonesia," kata Zudan.


#Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS