Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, February 13, 2018

KPU Kota Padang Gelar Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2018



Padang(SUMBAR).BM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang gelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil walikota Padang pada pilkada 2018. Penetapan nomor urut tersebut dilakukan melalui rapat pleno pengundian yang digelar di Ballroom Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatera Barat, Selasa (13/02).
 
Pencabutan huruf A dan B oleh masing-masing calon Wakil Walikota Padang. Hendri Septa mendapatkan huruf A, dan Desri Ayunda huruf B mengawali acara tersebut.

Dengan demikian, Mahyeldi Ansyarullah-Hendri Septa memperoleh kesempatan pertama melakukan pencabutan pengundian nomor urut, dan mendapatkan nomor urut 2.

Sedangkan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda yang diberikan kesempatan kedua untuk melakukan pencabutan pengundian, mendapatkan nomor urut 1.

Dari hasil rapat pleno tersebut, KPU Kota Padang menetapkan dua pasangan calon dengan nomor urut untuk mengikuti Pilkada 2018. Ditetapkan untuk pasangan Emzalmi-Desri Ayunda dengan nomor urut (1) dengan diusung oleh tujuh partai politik yakni Partai Gerindra, PDI-P, Partai Golkar, PPP, PKB, Demokrat dan Nasdem.

Kemudian, nomor urut dua (2) untuk pasangan Mahyeldi-Hendri Septa diusung dua partai politik yakni PKS dan PAN.

Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati mengatakan, kegiatan pencabutan nomor urut ini merupakan salah satu proses demokrasi yang harus dilaksanakan sesuai aturan yang telah ada. 

"Rapat pleno ini merupakan keterbukaan dalam pilkada, yang dihadiri oleh forkompimda, tetua adat (niniak mamak), tokoh masyarakat dan pendukung kedua pasangan calon," ujarnya.

Lebih lanjut, Sawati menambahkan, "Setelah mendapatkan nomor urut ini, kedua paslon beserta nama, serta foto yang setelah ditetapkan, akan dipakai untuk keperluan alat peraga kampanye, pencetakan surat suara, sebagai alat peraga di tempat pemungutan suara, serta keperluan proses pesta demokrasi masyarakat Kota Padang, " katanya.


# Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS