Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, February 9, 2018

Mendagri Launching Gerakan Sadar Adminduk


Batam(KEPRI).BM- Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), Kamis kemarin resmi dilaunching. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang langsung melaunching gerakan tersebut di acara Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil 2018 di Batam. Ikut hadir Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Zudan Arif Fakrulloh, Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun dan Walikota Batam, Muhammad Rudi.

"Dilanching oleh Pak Mendagri,  Dirjen Dukcapil,  Gubernur Kepri dan Walikota Batam," kata Zudan, di Jakarta, Jumat (9/2).

Sebelum, di Batam, di acara Rakornas, Zudan mengatakan GISA, merupakan gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya dokumen kependudukan, data kependudukan,  pemutakhiran data dan pentingnya pelayanan yang membahagiakan rakyatnya. Target gerakan adalah masyarakat, aparatur petugas layanan Dukcapil dan lembaga pemerintah dan swasta pengguna data kependudukan.

"Dimana GISA akan diterapkan? GISA akan diterapkan mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota serta provisnsi dan berpuncak di Indonesia. Nanti, dalam satu kecamatan minimal harus dibentuk satu desa atau kelurahan sadar adminduk," kata Zudan.(*)



# Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS