Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, February 19, 2018

Tim Pelayanan KTP-el Lakukan Jemput Bola ke Suku Baduy Banten


BANTEN.BM- Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arief Fakrulloh mengungkapkan, tim pelayanan KTP-el sedang melakukan layanan jemput bola ke Desa Kanekes, Baduy, Banten. Tim datang ke Kanekes untuk melayani langsung suku Baduy yang belum punya KTP atau dokumen kependudukan. Menurut Zudan, kedatangan tim ke Kanekes adalah bentuk komitmen melayani langsung warga.

Zudan lewat pesan pendek yang dikirimkannya, berharap tim yang terjun langsung ke Kanekes,  bisa bekerja dengan sabar. Rapi dalam melayani, dan tetap memperhatikan kesehatan. "Yang sudah di Desa Kanekes terus sabar melayani ya. Jangan lupa makan dan ibadahnya”, kata Zudan via pesan pendek.

Zudan sendiri mengaku dirinya masih ada di Kota Denpasar, Bali. Di Denpasar, katanya, ada beberapa agenda kerja yang harus ia hadiri antara lain peresmian Mal Pelayanan Publik Kota Denpasar, pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kota Denpasar, dialog dengan para Sekda dan Ketua Korpri kabupaten atau kota se-Provinsi Bali, dan memantau pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Dukcapil) Kota Denpasar.

“Pasti menyenangkan melayani beliau semua, jemput bola di Desa Kanekes untuk masyarakat Baduy. Pembuatan KTP-el, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Keluarga, sinergi Ditjen Dukcapil Kemendagri, Pemprov Banten, dan Pemkab Lebak" kata Zudan.

Rencananya, Zudan juga akan datang ke Kabupaten Lebak pada 18 Februari 2018 untuk memberi pengarahan di acara Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil se-Provinsi Banten. Pada 19 Februari, baru Zudan akan berkunjung ke Desa Kanekes untuk menghadiri puncak acara. Rencana acara puncak di Kanekes juga akan dihadiri  jajaran Komisi II DPR RI dan Dinas Dukcapil Provinsi Banten.

“Bismillah berkah semuanya. Dukcapil BISA, Dukcapil GISA”, kata Zudan.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Lebak, melalui Dinas Dukcapil, membuka layanan rekam cetak KTP-el bagi warga Suku Baduy. Pelayanan dilakukan Rumah Singgah Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten. Selain pelayanan cetak rekam KTP-el, tim juga akan melayani pengurusan dokumen kependudukan lain, seperti Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK). Layanan jemput bola sudah dilakukan dari tanggal 12 Februari dan akan ditutup pada 19 Februari 2018 ini.

Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Banten,  Sitti Ma’ani Nina mengatakan kegiatan pelayanan di Desa Kenekes sebagai langkah nyata memastikan warga pedalaman Suku Baduy memiliki hak pilih pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. 


# Gan | Humas Kemendagri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS