Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, March 29, 2018

Kedua Belah Pihak Sukseskan Pemilu Mesir

ABDEL Fattah al-Sisi, terpilih kembali untuk memegang jabatan untuk masa jabatan kedua dengan mengamankan 92 persen suara. (Foto Reuters)

Kairo(MESIR).BM- Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi, dipilih kembali memegang jabatan itu untuk periode kedua dengan memperoleh 92 persen suara, lapor media hari ini merujuk hasil perhitungan awal.

Sekitar 23 juta dari 60 juta pemilih terdaftar keluar menunaikan tanggung jawab masing-masing selama tiga hari proses pemilu yang berakhir kemarin, menurut laporan koran Al-Ahram dan Pers el-Youm serta kantor berita resmi MENA.

Menurut Al-Ahram, di samping 23 juta suara, dua juta lainnya memberikan suara yang korup, memasukkan nama kandidat yang tidak termasuk di antara dua yang disetujui.

Penantang tunggal Sisi yang kurang dikenal, Moussa Mostafa Moussa, yang juga pendukung presiden, yang mendaftar segera sebelum tanggal penutupan pencalonan, menyelamatkan pemilu itu dari kemenangan calon tanpa bertanding.

Sementara kandidat lain, yang lebih menantang, tidak diizinkan untuk mengikuti kontes, menahan atau menarik diri.

Sisi, yang menyingkirkan presiden Mesir pertama dipilih secara bebas, Mohamed Morsi, setelah protes besar-besaran pada 2013, menang jabatan pertamanya pada 2014 dengan 96.9 persen dinilai.

Jumlah voting out-of-voting mencapai 47 persen tahun ini lebih tinggi dari tahun ini sebesar 40 persen meskipun Sisi mengimbau para pemilih untuk memenuhi tanggung jawab mereka.

Mereka yang memboikot proses tanpa membuat alasan yang masuk akal dalam menghadapi denda hingga 500 pound Mesir (Rp 389.633,83). 


# Gan | AFP

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 15 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS