Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, March 7, 2018

Megawati Bakal Raih Gelar Doktor Honoris Causa ke-7 di IPDN


Sumedang(JABAR).BM- Megawati Soekarnoputri bakal datang ke kampus Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) untuk menerima gelar Doktor Honoris Causa, sekaligus memberi kuliah umum kepada ribuan praja IPDN, Kamis 8 maret 2018.

Menurut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, pemberian gelar Doktor Honoris Causa untuk Megawati, sempat tertunda selama lebih dari 1,5 tahun. Gelar kehormatan ini menjadi lebih istimewa, katanya, karena akan diberikan bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Kamis, 8 Maret 2018. Prosesi pemberian gelar akan dilakukan  di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, dilansir dari situs resmi kemendagri.

Tjahjo menambahkan ayah Megawati, Soekarno atau Bung Karno, Presiden RI pertama tak bisa dilepas dari IPDN. Bahkan bisa dikatakan, Bung Karno adalah bapak pendiri sekolah pamong tersebut. Sekolah penghasil abdi negara itu memang didirikan Bung Karno. Karena itu untuk mengenang jasa Bung Karno, di seluruh kampus IPDN akan didirikan patung sang proklamator tersebut.

Masih disumber yang sama,"Di seluruh IPDN di Indonesia mau kita pasang patungnya Bung Karno sebagai bapak pendiri IPDN," kata Tjahjo.

Rencananya, kata Tjahjo, setelah prosesi pemberian gelar Doktor Honoris Causa, Presiden RI kelima  juga akan memberi  kuliah umum di hadapan seluruh mahasiswa IPDN.  Sebagai tokoh bangsa, menurut Tjahjo, masukan dan arahan dari Megawati sangat diperlukan, khususnya bagi IPDN agar lebih baik lagi kedepannya. Apalagi, bisa dikatakan, Megawati adalah pelaku sejarah dimulainya era reformasi di Indonesia. Tjahjo mencontohkan BPJS yang berlaku sekarang. Kata dia, itu adalah idenya Megawati.

"Mereview kembali bahwa di era reformasi itu kan eranya Ibu Megawati. Munculnya BPJS juga ide Ibu Megawati, munculnya amandemen UUD terutama Pak Amin Rais. Makanya banyak hal yang ingin digali intinya ingin membukukan dululah," kata mantan Sekretaris Jenderal PDIP tersebut. 

Sebelumnya, Megawati sudah menerima 6 Gelar Doktor Honoris Causa, yakni dari: Universitas Waseda, Tokyo, Jepang (2001); Moscow State Institute of International Relation, Rusia (2003); Korea Maritime and Ocean University, Busan, Korsel (2015);  Universitas Padjadjaran (2016); Universitas Negeri Padang (2017); dan Mokpo National University, Mokpo, Korsel (2017).

# Gan


No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS