Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, March 30, 2018

Rusia Akan Usir Diplomat Barat Sebagai Balasan

Kedutaan Rusia di Riga; Latvia mengatakan akan mengusir satu diplomat Rusia (EPA)

Moskow(RUSIA).BM- Rusia telah meminta beberapa diplomat senior Barat hari ini untuk menginformasikan jumlah staf kedutaan mereka yang diusir, karena ketegangan atas insiden mata-mata Rusia dan putrinya diracuni di Inggris semakin parah.

Moskow kemarin mengatakan telah mengusir 60 diplomat AS dan akan mengusir lebih banyak diplomat dari negara lain menyusul London dan langkah Washington untuk menghukum Moskow yang dituduh meracuni Sergei Skripal dan putrinya, Yulia, dilansir dari Reuters.

Inggris dan Rusia telah membubarkan 23 diplomat masing-masing pada penggunaan agen saraf kelas militer pertama di Eropa sejak Perang Dunia II, tetapi duta besar Inggris, Laurie Bristow, dipanggil kembali kemarin.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan Bristow diberitahu London hanya memiliki durasi satu bulan untuk mengurangi kemungkinan diplomatiknya di Rusia ke sejumlah misi Rusia di Inggris.

Sampai saat ini, masih belum jelas apakah banyak staf akan dikurangi. Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan reaksi Rusia sangat disesalkan dan Moskow jelas melanggar hukum internasional tentang serangan itu.

Insiden serangan racun di Inggris selatan terlihat menyatukan Barat untuk mengambil tindakan terhadap kebijakan Presiden Vladimir Putin yang bermusuhan termasuk Presiden AS Donald Trump sendiri berharap Putin akan mencoba memulihkan hubungan.

Rusia membantah tuduhan Inggris bahwa mereka bertanggung jawab atas serangan itu dan mengklaim itu adalah rencana Barat untuk menyabot hubungan Timur dan Barat serta memboikot Moskow. 


# Gan | Reuters

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 15 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS