Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, September 19, 2018

Inilah Vidio Deklarasi Puskesmas Ramah Anak kota Padang


Padang(SUMBAR).BM- Puskesmas memiliki peran penting dalam pemenuhan hak anak untuk mendapatkan kesehatan. Karena itu, penyelenggaraan Puskesmas yang memberikan pelayanan ramah pada anak, harus dilaksanakan secara pro aktif.

Puskesmas Layanan Ramah Anak itu lebih mengedepankan pelayanan yang ramah pada anak, baik pada anak yang sedang berobat maupun anak sehat yang sedang berkunjung ke Puskesmas, serta perlindungan dan penghargaan atas hak anak. 

Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan terdepan yang berbasis wilayah, selain memberikan pelayanan peningkatan kesehatan, pencegahan penyakit, pengobatan dan pemulihan, puskesmas juga berperan dalam pemberdayaan orang tua/keluarga dan masyarakat agar paham dan mampu memenuhi hak kesehatan anak.

Puskesmas ramah anak juga mesti menyediakan tempat pelayanan korban kekerasan terhadap anak, menyediakan sanitasi lingkungan Puskesmas yang sesuai standar, serta merupakan kawasan tanpa asap rokok.

Dengan kegiatan Deklrarasi ini diharapkan, dapat terpenuhinya hak anak atas kesehatannya, sehingga dapat meningkatkan jumlah anak sehat dan menurunkan permasalahan kesehatan pada anak, kepada semua puskesmas agar memberikan pelayanan yang ramah pada anak agar terwujudnya kabupaten layak anak.

Vidio Deklarasi Puskesmas Ramah Anak Kota Padang




# Gan


No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 15 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS