Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, September 21, 2018

Karang Taruna Mabest Padang Selatan Dinilai Tingkat Nasional

Jumat (21/9/2018) KT Mabest mendapat kunjungan tim penilai Karang Taruna Berprestasi Tingkat Nasional. Kedatangan tim disambut Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Padang(SUMBAR).BM- Karang Taruna Mabest (Mata Air Bersatu), Kecamatan Padang Selatan melenggang ke penilaian tingkat nasional sebagai wakil Provinsi Sumatera Barat. Karang Taruna diketuai srikandi, Ria Oktoviasari ini berhasil memajukan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk peningkatan kesejahteraan pemuda dan masyarakat di Kelurahan Mato Aia.

Hari ini, Jumat (21/9/2018) KT Mabest mendapat kunjungan tim penilai Karang Taruna Berprestasi Tingkat Nasional. Kedatangan tim disambut Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah didampingi Kadis Sosial Amasrul, Camat Padang Selatan Fuji Astomi, tokoh masyarakat Amril Amin dan Ketua Karang Taruna Kota Padang, Yaldi beserta seluruh unsur pilar-pilar sosial dan segenap warga.

Tim penilai merasa surprise mendapat sambutan meriah dalam penilaian di Kota Padang. Hal itu mencerminkan kekompakan seluruh unsur dalam mendukung kegiatan sosial kepemudaan di daerah.

"Kami merasa surprise mendapat sambutan meriah. Dari 34 provinsi, hanya di Padang kami mendapatkan sambutan semeriah ini. Pertanda semua unsur kompak bersama Karang Taruna," sebut Ketua Tim Penilai Suriadi.

Suriadi menjelaskan, kunjungan ini untuk melihat fakta di lapangan terkait kegiatan yang dipaparkan dalam dokumen.

"Untuk mengetahui pemenuhan indikator penilaian di lapangan, diperlukan kunjungan lapangan," kata dia.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, kegiatan kepemudaan termasuk Karang Taruna mendapat dukungan anggaran dari Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial. Pemuda diarahkan untuk dapat berkegiatan positif, menggali potensi dan mengembangkan perekonomian.

"Pemko Padang serius melakukan pembinaan kepemudaan, baik dukungan anggaran maupun melalui pelatihan keterampilan," kata Walikota.

Mehyaldi berharap, KT Mabest menjadi yang terbaik dalam penilaian ini. Seperti tahun sebelumnya KT dari Kota Padang juga masuk penilaian nasional.

"Kita berharap tahun ini Karang Taruna Mabest menjadi juara nasional seperti Karang Taruna dari Kota Padang sebelumnya," ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Mabest Ria Oktoviasari menjelaskan, kegiatan pemuda Mato Aia banyak diarahkan pada kegiatan sosial dan peningkatan ekonomi. Diantaranya membentuk UEP.

"Ada beberapa UEP, diantaranya kami mengolah pupuk organik dari kotoran sapi. Pupuk itu dapat dijual dan menghasilkan uang. Kemudian kami melakukan kegiatan sosial membantu warga tidak mampu, membangun rumah layak huni serta berbagai kegiatan lainnya," tutur Ria.

Ria menambahkan, KT Mabest selalu mendapat pembinaan dan motivasi dari camat dan lurah dalam setiap kegiatan. Hal itu mendorong KT Mabest mampu bersinergi dengan semua elemen sehingga terciota kekompakan.

"Pembinaan dan motivasi dari camat dan lurah mendorong kami untuk terus berbuat yang terbaik," tukasnya.


# Gan | Humas/yt

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS