Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, September 19, 2018

Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Wako Mahyeldi Beri Tausiah di Masjid Mukminin Alang Laweh



Padang(SUMBAR).BM- Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP memberikan tausiah dalam kegiatan Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1440 H di Masjid Mukminin Alang Laweh, Padang Selatan, Rabu ba'da Isya malam ini (19/9).

Mahyeldi Ansharullah menyerukan semangat ‘hijrah’ seiring memasuki tahun baru Islam 1440 Hijriah. Sehingga dengan itu diharapkan, semakin meningkatnya keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa negara ini.

“Menciptakan warga negara itu bertuhan merupakan kewajiban pemerintah dan juga setiap pemimpin. Hal itu sesuai dalam Alquran Surat An Nis’ Ayat 9. Sebagaimana terjemahannya “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar,” ujar walikota yang juga seorang da’i itu menjelaskan.

Oleh karena itu kata Mahyeldi, maka itu perlu peningkatkan keimanan, akhlak, fisik, mental dan kuat kehidupan.

“Jadi tidak hanya menguatkan fisik saja. Menguatkan keimanan, persatuan dan menjadikan rakyat ini bertuhan merupakan kewajiban kita semua,” imbuhnya.

Bagaimana iman itu bisa semakin kuat dan meningkat, sebut Mahyeldi, tentunya dengan senantiasa melakukan ketaatan dan kepatuhan kepada Allah Swt dan Rasulnya. Caranya tentu dengan melaksanakan perintah Allah Swt dan menjauhi larangannya, beramal saleh, berbuat yang baik dan bekerja untuk kebaikan dan kemajuan bangsa dan negara ini.

“Oleh karena itu, memperingati dan menyambut tahun baru Islam 1440 H, mari kita jadikan momentum sebagai semangat hijrah menuju lebih baik lagi. Baik terhadap peningkatan keimanan, dalam beramal saleh, menjaga persatuan dan kesatuan dan kebaikan-kebaikan lainnya,” tandas wako mengakhiri dakwahnya. 

Vidio Wako Mahyeldi Beri Tausiah Masjid Mukminin Alang Laweh



# Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 15 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS