Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, October 7, 2018

Asosiasi Media Turki-Arab: Jurnalis Jamal Khashoggi Tewas Dibunuh

Para pengunjuk rasa memegang gambar wartawan Saudi Jamal Khashoggi selama demonstrasi yang digelar oleh Asosiasi Media Turki-Arab di depan konsulat di Arab Saudi di Istanbul, Turki. - Foto EPA

Istambul(TURKI).BM- Polisi Turki berasumsi bahwa wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi tewas ketika ia berada di dalam gedung perwakilan negara di Istanbul, setelah ia dilaporkan hilang sejak Selasa lalu.

"Berdasarkan penyelidikan awal, polisi yakin wartawan itu dibunuh oleh sekelompok orang yang dikirim khusus ke Istanbul dan meninggalkan Turki pada hari yang sama," kata pejabat senior pemerintah yang menolak diketahui oleh AFP.

Kabar tentang itu menyebar setelah polisi mengkonfirmasi sekitar 15 warga Saudi, termasuk pejabat senior dari negara itu, tiba di Istanbul pada dua penerbangan terpisah pada hari Selasa.

Semua dikatakan berada di gedung konsulat, ketika Jamal dilaporkan telah mengunjungi kantor.

Sebelumnya, polisi memberi tahu kantor berita Anadolu, bahwa Jamal, yang bertanggung jawab atas Washington Post, tidak meninggalkan gedung itu.

Jamal yang dianggap kritis terhadap beberapa kebijakan yang dilaksanakan oleh Putera Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, termasuk intervensi Riyadh dalam perang di Yaman, hidup di pengasingan di Amerika Serikat sejak tahun lalu, untuk menghindari ditahan otoritas negara itu.

Sebelumnya, dalam wawancara Bloomberg, Putra Mahkota Arab Saudi menolak tuduhan bahwa koresponden itu berada di gedung konsulat dan ia bersedia mengizinkan pihak berwenang Turki untuk menggeledah gedung tersebut. 



# Gan | AFP (07/10/2018)

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS