Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, October 3, 2018

Gandeng Maskapai, KBRI-Kemenpar Genjot Pariwisata RI


​​Cairo(MESIR).BM- Beragam kegiatan terus dilakukan untuk menggenjot angka wisatawan ke Indonesia. Untuk makin menjangkau pasar Mesir, KBRI Cairo dan Kementerian Pariwisata menggelar  promosi pariwisata Indonesia, mengundang puluhan pemilik agen perjalanan besar di Mesir.

Menurut mereka, Bali merupakan destinasi paling populer di Mesir untuk berbulan madu.

Saat memberi sambutan, Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzi mengatakan kerjasama RI-Mesir pada sektor pariwisata sejauh ini terus meningkat. Karena itu, dirinya yakin para agen perjalanan besar di Mesir memiliki antusiasme tinggi memasarkan paket wisata ke Indonesia.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memadukan keinginan agen perjalanan mendapatkan paket harga menarik untuk tujuan wisata ke Bali dan Jakarta,” ujar Dubes Helmy.

Pemerintah Joko Widodo sendiri mematok target jumlah wisatawan yang berkunjung ke RI pada 2018 sebanyak 27 juta orang. Dan dalam catatan Kemenpar, Mesir adalah salah satu pasar potensial bagi pariwisata Indonesia di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

“Untuk memaksimalkan potensi itu,  kami membawa sejumlah sellers dengan best prices untuk Jakarta dan Bali bagi para travel agents Mesir,” urai Lilis Fauziah, Kepala Bidang Area Timur Tengah dan Afrika pada Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional III, Kementerian Pariwisata di tempat yang sama.

Selain itu, lanjut Lilis, pihaknya telah menggandeng sejumlah maskapai untuk meningkatkan promosi seperti Emirates Airlines dan Qatar Airlines.  Kemenpar juga menyiapkan insentif bagi para agen perjalanan yang gencar menjual paket ke Indonesia. Bagi travel agents yang berhasil membawa minimal 20 wisatawan dengan masa tinggal di Indonesia minimal 11 malam. akan diberi insentif USD 25/wisatawan ke Indonesia.

Pad​a tahun 2017 ini tercatat jumlah kunjungan wisatawan Mesir ke Indonesia pada mencapai 14.325 wisatawan, atau naik 37,15% dari tahun sebelumnya yang mencapai 10.445 wisatawan. Dan pada Januari – Agustus 2018 ini,  jumlah pelancong Mesir ke Indonesia  sudah mencapai 11.714 wisatawan. Ditargetkan, jumlah wisatawan dari Mesir yang berkunjung ke Indonesia pada 2018 ini dapat  mencapai 14.500 orang.

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Sofitel ini disemarakkan penampilan musik sasando dari provinsi Nusa Tenggara Timur. Di samping itu, acara juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize berupa paket-paket wisata di Indonesia.


# Gan | Humas Kemlu

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS