Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, October 9, 2018

Pendampingan Daerah Bencana, Kemendagri Melanjutkan Pengiriman Personil Tim B


JAKARTA.BM- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melanjutkan melakukan pengiriman Tim Pendampingan untuk daerah terkena bencana di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Marigi Moutong.

 Terkait dilakukannya pergantian personil Tim Pendampingan Kemendagri , Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri (Eko Subowo) sebagai Koordinator  Tim Pendampingan Komponen Kemendagri Pasca Bencana Gempa Bumi di Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Parigi Moutong di Provinsi Sulawesi Tengah,   mengkonfirmasi bahwa “ telah melakukan serah terima dari Tim A kepada Tim B pada hari senin tanggal 8 Oktober 2018 di Palu”.  Ia melanjutkan “Komposisi Tim B Pendampingan Kemendagri terdiri dari 34 orang yang diberangkatkan, akan melanjutkan tugas sampai dengan hari senin tanggal 15 Oktober 2018 disambung dengan Tim C berikutnya.

Eko menyampaikan apresiasinya  Tim Pendampingan pendahulu, yaitu  Tim A yang terdiri dari 17 orang Pejabat Kemendagri, ditambah dengan 50 orang Praja dan Pendamping dari IPDN Kampus Makassar serta 50 orang Praja dan Pendamping dari IPDN Kampus Manado. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih karena  telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi, “Tim A telah bertugas dengan baik memberikan pendampingan kepada Pemerintah Daerah Provinsi  Sulawesi Tengah dan kabupaten/kota yang terdampak bencana  sejak diberangkatkan pada rabu tanggal 3 Oktober 2018 yang lalu. Ujarnya.

 Tim Pendampingan Kemendagri sebelumnya telah membuka Posko di halaman dan Pendopo Kantor Gubernur  Provinsi Sulawesi Tengah,  mengemban tugasnya di lokasi bencana diantaranya: pertama, melakukan pendampingi  kegiatan apel pagi bersama dan memotivasi ASN Pemda Provinsi Sulawesi Tengah dengan Inspektur Upacara Sekda Provinsi Sulawesi Tengah. Kedua, membantu membersihkan dan merapihkan kantor dan peralatan kerja SKPD setempat. Ketiga, melakukan pendampingan pendataan ASN yang meninggal dunia, hilang dan sakit. Keempat, melakukan pendata kantor pemerintahan, Kantor SKPD, Kantor Camat, Kantor Desa/Kelurahan yang rusak. Kelima, memberikan asistensi aktivasi Disdukcapil Prov, Kab/Kota serta membantu   pelayanan Adminduk. Keenam, menyerahkan bahan makanan dan pakaian bantuan Menteri Dalam Negeri yang diterima Sekda Provinsi Sulawesi Tengah.

 

# Gan | Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS