Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, November 18, 2018

287 Kasus Penyakit Zika Terdeteksi di India


NEW DELHI.BM- Institut Ilmu Kedokteran India di Bhopal, mengirimkan sampel darah individu ke labor virus Zika di Madhya Pradesh ke National Institute of Virology (NIV) di Pune untuk memastikan apakah sama dengan yang terinfeksi dengan pasien di Jaipur.

Seorang pejabat Badan Riset Medis India (ICMR) mengatakan kemarin bahwa jika itu sama dengan terdeteksi di Jaipur, dapat disimpulkan bahwa virus itu ditransplantasikan oleh seseorang yang melakukan perjalanan dari Jaipur ke Madhya Pradesh, Jumat (16/11).

Juga, analisis virus Zika yang dikumpulkan dari Jaipur, pusat epidemi penyakit terbaru di India utara menunjukkan, ia tidak memiliki mutasi yang diketahui terkait dengan microsefalms, cacat lahir yang serius lahir bayi yang terinfeksi, menurut Departemen Kesehatan.

Jumlah kasus Zika meningkat menjadi 127 di Madhya Pradesh termasuk kematian dua orang yang dinyatakan positif terkena virus itu, menurut laporan Press Trust of India (PTI).

Pria mati, pria berusia 18 tahun dan wanita 23 tahun menderita infeksi lain dan penyakit serius, sehingga mereka tidak bisa dikatakan kematian karena Zika, pejabat menjelaskan.

Para pejabat mengatakan bahwa dari 127 orang, 40 di antaranya adalah wanita hamil.

Individu yang terinfeksi dinyatakan positif terkena virus Zika di tujuh wilayah di Madhya Pradesh. Termasuk 44 kasus yang dilaporkan dari Bhopal, 20 dari Sehore, 29 dari Vidisha, dua dari Sagar dan Hoshangabad dan masing-masing dari Narsinghpur dan Raisen.

Sebuah tim sedang menyelidiki dan membantu pemerintah Madhya Pradesh untuk langkah-langkah dan rencana aksi yang diterapkan di Jaipur dan Ahmedabad untuk mengekang mereka, kata pejabat ICMR.

Jaipur melaporkan 159 kasus infeksi Zika sementara Ahmedabad satu kasus.

Di India, epidemi pertama virus Zika dilaporkan di Ahmedabad pada Januari 2017 dan yang kedua di wilayah Tamil Naidu di Krishnagiri pada bulan Juli tahun yang sama. Keduanya daerah yang terjangkiti.

Selama epidemi virus ini, kasus pertama muncul 22 September lalu ketika seorang wanita berusia 85 tahun diuji positif di Jaipur dan sejak itu tumbuh menjadi 153 di Rajasthan.


# Gan | Trust of India

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 15 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS