Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, November 2, 2018

Padang Dikepung Banjir, Ratusan Rumah Terendam dan Satu Jembatan Hannyut



Padang(SUMBAR).BM- Beberapa titik Kota Padang, dilanda banjir besar. Banjir terjadi akibat meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Arau. Aliran sungai yang berhulu di Sungai Lubuk Paraku, Kecamatan Lubuk Kilangan itu meluap seiring hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (02/11/2018) siang.



Akibatnya, daerah sepanjang aliran sungai itu terendam banjir. Pantauan di lokasi kejadian, seperti kawasan Alai Parak Kopi ikut terendam banjir. Air berwarna coklat itu masuk ke rumah warga.


Selain itu, perjalanan kereta api yang melewati jembatan di atas banda bakali terhenti, karena luapan sungai ikut merendam rel kereta tersebut. Di kawasan perumhan Balimbing, Kota Padang juga terendam banjir air mulai sudah memasuki rumah warga.

Sedangkan di kawasan Baringin, Lubuk Kilangan satu unit jembatan putus dihantam luapan sungai. Diketahui jembatan tersebut baru dibangun dan hanyut terbawa arus luapan air..

Di jalan lintas Padang-Solok tepatnya di Lubuk Paraku dan di Ladang Padi terjadi longsor yang menutupi jalan. Arus lalu lintas sempat terhenti dan saat ini diatur petugas dari kepolisian Polresta Padang.


Daerah Seberang Padang, sejumlah anggota TRC BPBD Kota Padang melakukan penyisiran ke pemukiman warga, karena banjir di daerah tersebut sudah sampai di panggang orang dewasa.


Hal yang sama juga terjadi Gurun Lawah, Kecamatan Lubuk Begalung. Tim BPBD dan instansi lainnya ikut mengevakuasi warga. Air juga sudah mulai merendam kawasan di Arai Pinang, Kecamatan Lubuk Begalung termasuk di daerah yang sering menjadi langganan banjir seperti Jondul, Rawang.

Sampai berita ini diturunkan belum ada laporan resmi dari pihak terkait jumlah kerugian dan korban dari terdampak banjir ini. 



# Gan |vidio Fb Endri Noval

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS