Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, November 16, 2018

Peduli Gempa Sulteng, Pemkab Pekalongan Serahkan Bantuan


Palu(SULTENG).BM- Sebagai wujud kepedulian, meringankan beban masyarakat Sulawesi Tengah yang ditimpa gempa bumi, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH, M.Si menyampaikan bantuan masyarakat Pekalongan yang diterima Sekprov Drs. H. Moh. Hidayat, M.Si, Kamis(15/11).

Penyerahan bantuan bertempat di Warkop Aweng Samratulangi tadi pagi yang turut disaksikan Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Dr. Ir. Elim Somba, M.Sc, Kepala BNPB Provinsi Ir. Bartholomeus Tandigala, M.Si dan Kadis Sosial Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si.

Saat berbincang dengan bupati, Sekprov menuturkan bahwa Sulteng memiliki sejarah panjang kegempaan khususnya tsunami yang sudah berkali-kali terjadi.

Bahkan lebih jauh sekprov menguraikan akibat gempa dan tsunami 28 September yang lalu, telah membuat penurunan tanah di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, sehingga beberapa wilayahnya terendam banjir rob tiap air laut pasang. "Inilah yang sebentar nanti akan Saya tinjau," ungkapnya ke bupati.

Atas bantuan tersebut, sekprov mewakili masyarakat dan pemda Sulteng mengucapkan terima kasih pada bupati dan jajarannya. "Dengan datangnya bantuan dari saudara-saudara kami, semoga akan membuat kami lebih cepat bangkit," harapnya.

Nominal bantuan yang diserahkan Pemkab Pekalongan mencapai 250 juta Rupiah yang bersumber dari APBD Pekalongan dan Rp 560.603.876 dari hasil penggalangan dana Masyarakat Pekalongan.
"Alhamdulillah pemerintah daerah sangat cepat, menunjukkan quick response dan hadir di tengah masyarakat," singkat bupati memuji kinerja sekprov yang cekatan dalam menangani dampak bencana gempa dan tsunami Sulteng.

Selain Bupati Pekalongan, turut hadir Sekkab Dra. Hj. Muqaromah Syakur, Inspektur Umaidi, Kepala Bappeda dan Litbang Ir. Bambang Irianto, M.Si dan Kepala Badan Keuangan Kab. Pekalongan Wiryosantosa.
 
 
 
# Gan | Humas Prov Sulteng

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 15 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS