Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, November 16, 2018

Sekda Fahrizal Fitri: Dampak Kemajuan Teknologi Makin Terasa Dalam Sektor Konstruksi


Palangka Raya(KALTENG).BM- Biro PKP. Dunia Jasa Konstruksi dewasa ini mengalami perkembangan sangat pesat karena perkembangan teknologi, peraturan perundang-undangan yang menaunginya serta semakin terbukanya akses antar daerah dan antar pulau. Bahkan akses dari luar negeri terhadap jasa kontruksi di Indonesia termasuk jasa kontruksi di Provinsi Kalimantan Tengah juga semakin terasa.

Untuk menyikapi dinamika tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Forum Jasa Konstruksi Daerah Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 yang diikuti asosiasi perusahaan dan profesi, mitra usaha dan unsur pemerintah daerah dengan nara sumber Direktur Bina Kelembagaan dan Sumber Daya Jasa Konstruksi Bastian S.Sihombing dan Kepala Subdit Kelembagaan Direktorat Bina Kelembagaan dan Sumber Daya Jasa Konstruksi Kementerian PUPR RI Mukhtar Rosyid Harjono.

Program pemerintah provinsi Kalimantan Tengah secara garis besar merupakan  upaya mewujudkan Visi dan Misi Gubernur Kalimantan Tengah dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah menuju KALTENG BERKAH.“Jasa Konstruksi memiliki peran yang sangat strategis terutama untuk terus mengupayakan pengembangan suatu tatanan pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan mencapai kemajuan bersama”, terang Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dalam sambutannya dibacakan Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy ketika membuka Forum Jasa Konstruksi Daerah Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Kamis Pagi (15/11).

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengharapkan Forum Jasa Konstruksi ini memberikan konstribusi optimal untuk memacu perkembangan jasa konstruksi di Kalteng. “Melalui Forum Jasa Kontruksi ini, kita bersama terus berupaya memacu perkembangan konstruksi di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah antara lain dengan  meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para pelaku jasa kontruksi yang sejalan dengan aspek-aspek legal formal yang berlaku, menuju pelaksanaan pembangunan sektor jasa kontruksi yang handal, terlebih lagi setelah berlakunya Undang – undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, yang seharusnya sudah mengakomodir sebagian dari kebutuhan – kebutuhan peningkatan profesional pada sektor jasa kontruksi,” beber Sekda Kalteng Fahrizal Fitri..

Diharapakan segenap elemen pelaku jasa konstruksi bekerja keras meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang aturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia khususnya yang berkaitan langsung dengan sektor jasa kontruksi, sehingga secara utuh dunia kontruksi Kalimantan Tengah akan mampu bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang mau tidak mau harus  hadapi bersama. “ Marilah kita sebagai elemen sektor jasa kontruksi untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, peka terhadap perkembangan sektor jasa kontruksi dan memanfaatkan Forum Jasa Kontruksi Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 ini dengan baik sebagai media perumusan aspirasi demi kemajuan dunia kontruksi di Bumi Tambun Bungai,” tegas Fahrizal Fitri. 



# Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 15 Oktober 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS