Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, November 7, 2018

TDS 2018, Pebalap Thailand Tanakhan Chaiyasombat Juarai Etape IV

Etape IV yang diwarnai dengan turunnya hujan menjadi milik Pebalap Thailand Thanakhan Chaiyasombat (Thailand Continental Cycling Team) yang finis terdepan dengan waktu 3 jam 52 menit 6 detik

Agam(SUMBAR).BM- Pebalap Thailand Tanakhan Chaiyasombat dari TTC Team, meraih juara di Etape 4 Tour de Singkarak 2018, yang menempuh rute Kota Padang - Kabupaten Agam, Rabu (7/11). Posisi kedua ditempati pebalap asal Belanda, Adne Van Angelen dari BAI Team. Sementara posisi ketiga diraih pebalap asal Korea Selatan, Park Sanghong dari LX Cycling Team.

Di klasemen umum, pebalap Australia, Jesse Ewart mempertahankan jersey kuning, yang direbutnya dari pebalap Ukraina, Oleksandr Polivoda di Etape 3, Singkarak - Istano Basa Pagaruyung, Selasa (6/11). Pebalap Aussie tersebut, juga mempertahankan jersey hijau (sprinter) dan jersey polkadot (raja tanjakan). Sementara itu, jersey merah putih sebagai pebalap Indonesia terbaik, juga masih melekat di badan Muhammad Abdurrohman dari KFC Cycling Team.

Balapan etape IV, sejauh 144 km dari Padang sampai Agam, memiliki tiga titik sprint yaitu di Lubuk Alung (km 25,5), Sungai Limau (km 62) dan Lubuk Basung (km 107,9) serta satu titik tanjakan King Of Mountain di Kelok 44 Ambun Pagi yang memiliki ketinggian 1.140 meter (km 144/kategori 1).

Ewart juga masih memegang jersey hijau setelah menjadi yang tercepat di kategori sprint, dan jersey polkadot untuk kategori tanjakan (King of Mountain).

"Kelok (44) adalah tanjakan yang indah tapi sangat susah. Saya harap panitia tetap memasukkannya di balapan karena itu adalah suatu pertunjukan yang bagus," kata Ewart.

"Sangat susah apalagi ketika hujan, sangat licin dan susah mendapatkan traksi," kata Ewart soal Kelok 44.

Sementara itu Etape IV yang diwarnai dengan turunnya hujan menjadi milik Pebalap Thailand Thanakhan Chaiyasombat (Thailand Continental Cycling Team) yang finis terdepan dengan waktu 3 jam 52 menit 6 detik diikuti oleh pebalap Belanda Adne Van Engelen (Bike Aid) di tempat kedua dan Sanghong Park asal Korea (LC Cycling Team) di peringkat tiga.

Abdul Sholeh dari KFC Cycling team menjadi pebalap Indonesia tercepat di etape IV, tapi klasemen pebalap Indonesia terbaik masih dipegang oleh Muhammad Abdurrahman (KFC Cycling Team) yang masih berhak mengenakan jersey merah putih.

"Alhamdulillah itu terjadi karena tim kami memang fokus," kata Abdurrahman.

"Saya bisa bertahan karena teman-teman di tim juga. Saya bertugas sebagai climber," kata Abdurrahman.

Tim KFC Cylcing dari Indonesia pun masih menduduki peringkat dua di klasifikasi umum tim setelah etape IV membayangi Thailand Continental Cycling Team di pucuk pimpinan.



# Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS