Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, November 2, 2018

Tingkatkan Pariwisata, Alek Nagari Rang Sijunjung Digelar


Sijunjung(SUMBAR).BM- Iven demi Iven digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung guna meningkatkan surplus kunjungan pariwisata. Selain usaha meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) juga mengenalkan budaya daerah dan mempertahankan nilai luhur Budaya Ranah Minang ke generasi muda dan wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara.

Kegiatan yang bertema "Alek Nagari Rang Sijunjung" digelar tanggal 8 - 10 Oktober. 

Alek Nagari Rang Sijunjung dikemas dalam Pawai Budaya, Pagelaran Kesenian, Makan Bajamba, Permainan Tradisional, Pidato Adat, Workshop Puisi dan Melukis Sketsa serta Pameran.

Baca: Mantapkan Persiapan, Rapat Sijunjung Finish Etape I TDS 2018 Digelar


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Yofritas, ST, MT mengatakan selain menghibur masyarakat kegiatan ini juga bertujuan melestarikan adat budaya Minangkabau sebagai Investasi untuk membangun masa depan dan peradaban bangsa.

" Kegiatan ini dikemas dengan tujuan melestarikan adat budaya Minangkabau sebagai Investasi untuk membangun masa depan dan peradaban bangsa," katanya.

" Jadi generasi muda dan wisatawan bisa melihat dan indahnya budaya alam Minangkabau," Pungkasnya.

Terkait: Stage 1 Tanggal 4 Nov 2018, Bukittinggi – Sijunjung Jarak Tempuh 140,5 Kilometer 

Acara yang digelar selama tiga hari tersebut tentu saja wisatawan yang datang dari luar daerah butuh tempat penginapan selama mereka berada disana.

Nah, bagi para wisatawan yang ingin merasakan nuansa keharmonisan budaya Minangkabau,bisa menginap dan bermalam di 'Rumah Gadang' yang memang sengaja disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Bagi yang berminat wisatawan bisa menghubungi contact person Home Stay Rumah Gadang : 085376246610.



# Gan



    



No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS