Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, November 2, 2018

Vidio Penculikan Viral, Kasatreskrim: Menyebarkan Berita Hoax Dijerat UU ITE


Medan(SUMUT).BM- Isu-isu penculikan terhadap anak kian marak beredar, hingga menimbulkan kecemasan masyarakat Sumut khususnya Kota Medan.

Kasatreskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha mengatakan, jangan menyebar berita hoax. Cek dulu kebenarannya sebelum menyebarkan. Karena apabila anda menyebar berita hoax, maka anda dijerat UU ITE.

“Pelaku-pelaku penyebar berita hoax akan kami tindak tegas. Kami dari Polrestabes Medan sangat serius menanggapi maraknya berita hoax yang sering beredar di medsos. Apabila ada orang yang menyebar berita hoax, akan kami cari dan kami tangkap pelakunya,” ujarnya, Jumat (2/11/2018).

Sebelumnya Viral video seorang wanita menangis histeris karena mengaku kehilangan putrinya. Salah seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut, Boru Sinaga mengatakan, kejadian tersebut sebenarnya terjadi kemarin pada Rabu (31/10/2018) pagi.

“ Jadi kalau yang saya tahu, saat itu ibu itu membonceng anaknya lalu diturunkannya lah anaknya ini di apotek karena mereka ada keperluan membeli obat. Usai dari sana, si ibu ini bilang sama anaknya, tunggulah kau di sini ya, mamak isi minyak di pom bensin,” ujarnya, Kamis (1/11/2018).



Boru Sinaga (34) yang berprofesi sebagai pedagang koran tersebut menambahkan, saat orang tua anak tersebut kembali, ia tidak menemukan anaknya.

Dalam video tersebut, seorang ibu ibu yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy berwarna merah tersebut menangis.

Tidak lama, seorang anak yang merupakan anak dari ibu tersebut mendatanginya.

Anak perempuan yang menggunakan tas ransel dan baju berwarna cokelat tersebut dihantarkan oleh seorang pengemudi ojek online.

Diketahui anak tersebut kurang lebih berusia 12 tahun yang masih duduk di bangku kelas enam SD.


# Gan | Humas Polda Sumut






No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS