Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, December 6, 2018

Jelang Final Piala AFF 2018, Vietnam Gelar Pertemuan dengan Malaysia

Pemain Vietnam Doan Van Hau (kiri) berebut bola dengan pemain Filipina Martin Steuble dalam aksi Piala AFF di stadion My Dinh, Hanoi. (Foto; AFP)

Kuala Lumpur(MALAYSIA).BM- Mantan juara 2008 Vietnam mengadakan pertemuan dengan Malaysia di final Piala AFF 2018 ketika usai melewati semifinal melalui agregat 4-2 setelah mengalahkan Filipina dalam waktu singkat.

Bentrokan terakhir akan sangat menarik setelah skuad Harimau Malaysiaa berhasil menumbangkan juara bertahan Thailand di Bangkok kemarin (05/12).

Pertandingan final juga diharapkan oleh pemain Malaysia untuk membalas setelah kalah 0-2 dari Vietnam di level Grup A sebelumnya.

Di Hanoi, Filipina, yang putus asa untuk mencetak dua gol setelah kekalahan 2-1 di semifinal pertama, jelas dari babak pertama tetapi kecewa dengan sikap bertahan yang kuat dari tuan rumah yang telah menghancurkan seluruh Filipina.

Namun, Vietnam pertama memecah kebuntuan dengan striker lihai mereka Nguyen Quang di menit ke-83 sebelum Nguyen Phuong menambahkan gol kedua tiga menit kemudian.

Penerang Filipina mencoba untuk bangkit kembali dari sundulan James Younghusband tetapi itu masih belum cukup untuk menghentikan Vietnam di final.

Final pertama akan berlangsung di Stadion Nasional Malaisia di Bukit Jalil pada hari Selasa, sementara kembali ke Hanoi pada hari Sabtu.


# Gan | AFP

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS