Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, April 13, 2019

Ditembak dan Diamankan, Dua Pelaku Sadis Pembunuhan Mutilasi

 
Surabaya(JATIM).BM- Salah satu pelaku pembunuhan keji mutilasi terhadap Budi Hartanto (28) guru honorer SD Banjarmlati 2 Kediri, Jawa Timur sudah tertangkap. Pelaku bernama Aris Sugianto (33)  ditangkap di Jakarta, Jumat (12/4/2019). Pelaku diamankan sekitar pukul 07.30 WIB.

Sedang pelaku Azis Prakoso (34) yang tertembak kaki kiri, Kamis (11/4/2019) malam di Kediri tertangkap oleh Tim Jatanras, Ditreskrimum Polda Jatim yang dipimpin oleh AKBP Leonard Sinambela. Kedua pelaku yang tertembak kakinya itu diperiksa di ruang Bajak Sandera, Jatanras, Ditreskrimum, Polda Jatim.

Sementara pelaku Aris Sugianto ditangkap di Tol Dalam Kota, Offram Tegal Parang, Kilometer 5. Diketahui identitas pelaku merupakan warga asal Dusun Mangunan RT 02 RW 001 Kelurahan Mangunan Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Sekitar pukul 23.30 WIB, tersangka Aris yang tertangkap di Jakarta baru “merapat” di ruang Unit I Bajak Sandera, Subdit Jatanras, Ditreskrimum, Polda Jatim. Kedua tersangka Azis Prakoso dan Aris Sugianto hingga jelang dini hari masih dalam pemeriksaan intensif.

Sementara, Tim Penyidik yang dipimpin  oleh Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard M Sinambela akan gelar rekontruksi awal  kasus mutilasi korban Budi Hartanto (28) guru honorer warga Kota Kediri.

Baca: Tim Penyidik Bakal Lakukan Rekontruksi Awal Kasus Mutilasi dari Kediri Hingga Blitar

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (12/4/2019) rekontruksi awal dimulai pertemuan korban dan dua pelaku di warung yang ada di jalan Surya Kabupaten Kediri, Jawa Timur inilah yang dijadikan lokasi untuk mengeksekusi korban hingga jasadnya dimasukan koper lalu dibuang kawasan Udanawu, Blitar Kabupaten pada 3 April 2019. Dan kepala korban yang terpisah dengan tubuhnya di buang lain tempat

Rekontruksi awal tentunya menggunakan dua motor yang diduga sebagai sarana untuk melakukan pembunuhan yang berhasil diamankan dari rumah salah satu pelaku bernama Aris Sugianto (34) warga Mangunan, Udanawu, Kabupaten Blitar.

Mayatnya dimasukkan dalam koper, lalu dibuang pelaku di bawah Jembatan Udanawu, Kabupaten Blitar pada 3 April 2019 dan kepalanya yang dipenggal, dibuang di Desa Beleber , Kediri, yang akhirnya pelaku ditangkap dan kepala korban Budi Hartanto  juga sudah ditemukan.

Motif pembunuhan yang sangat keji itu, kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (12/4/2019) adalah bukan karena korban dirampok maupun maslah ekonomi, namun karena masalah asmara. Meski sejenis, pelaku dan korban ada hubungan sangat dekat- intim. 



# BM-002 | Humas Polda Jatim/mbah

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS