Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, April 23, 2019

Gubernur Herman Deru Kick Off Sepak Bola Piala Gubernur Tingkat Kota Pagar Alam


Pagar Alam(SUMSEL).BM- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru  membuka turnamen sepak bola Gubernur Cup Tahun 2019 usia 20 tahun tingkat Kota Pagar Alam.

Kick off dilaksanakan di lapangan bola Alun Alun Selatan Kota Pagar Alam, Selasa (23/4).

Dalam arahannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru menegaskan, gagasan digelarnya sepakbola Gubernur Cuo tahun 2019 merupakan sarana pencarian bibit baru pesepakbola profesional di Sumsel dimasa mendatang. Disamping itu ajang ini diharapkan dapat menjadi alat pemersatu bangsa.

"Tentunya kita harapkan melalui ajang ini akan  melahirkan pesepakbola  lokal. Dan akan lebih berbangga lagi kalau pemain SFC kedepan merupakan anak muda lokal Sumatera Selatan," tegas Gubernur.

Herman Deru menyebutkan, begitu besarnya perhatian pemerintah Provinsi terhadap anak muda di Sumsel. Alokasi pembangunan 10 Gedung Olahraga bagi 10 Kabupaten/kota di Sumsel tahun 2019 ini lanjut dia juga merupakan bentuk realisasi dari desakan dari kalangan anak muda di Sumsel.

"Kita akan bangun kehormatan sepakbola di Sumsel. Gubernur, Bupati dan Wako  mengajak semua pemuda di daerahnya untuk  terlibat. Ada 13 ribu lebih pemuda di Sumsel ikut dalan ajang ini," imbuhnya sembari menyebutkan kedepan fasiltas olahraga sebaik mungkin infrastruktur akan terus dibangun.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Gubernur Cup. H. Hendri Zainudin dalam sambutannya menegaskan turnamrn sepak bola tersebut meruoajan bentuk keseriusan Gubernur Sumsel untuk memajukan sepakboka di Indonesia.

Sebagai tindak lanjut daru Inpres Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

"Para pemenangnya dalam ajang Gubernur Cup ini akan diikutkan dalam ajang yang sama tingkat provinsi di Palembang," tambahnya.

Sementara Walikota Pagar Alam Alfian Maskoni dalam sambutan mengucapkan terimakasih pada Gubernur yang akan membangun Gedung Olahraga senilai Rp 10 Miliar pada tahun 2019 ini.

"Insya Allah  setelah sport center dibangun.  Tahun 2020 stadion sepakbola kita bangun. 18 tahun setelah pisah dangan Kabupaten Lahat barub tahun ini baru akan dibangunkan GOR," tegasnya.

Dia berharap para peserta untuk menjunjung sportifitas selama ajang ini digelar. Sehingga melahirkan club terbaik mewakili Pagar Alam pada tingkat Provinsi melawan club utusan kabupaten/kota di Sumsel.

"Selamat bertanding jaga sportifitas selama bertanding," harapnya.


# Gan | Humas Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS