Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, April 26, 2019

Shalat di Sekip Pangkal, Herman Deru Ungkap Manfaat Safari Jumat


Palembang(SUMSEL).BM- Memasuki 7 bulan masa kerjanya, Gubernur Sumsel Herman Deru terus konsisten menjalankan programnya Safari Jumat. Kali ini mantan Bupati OKU Timur itu memilih shalat Jumat bersama warga di Masjid Al - Ikhlas Jalan Mayor Salim Batubara Lorong Amal Sekip Pangkal Palembang.

Dikatakannya Safari Jumat seperti ini bukan hal baru baginya karena telah dilakukannya sejak menjadi Bupati OKUT 2005-2015 silam. Dari kegiatan ini Herman Deru mengaku banyak sekali mendapatkan manfaat seperti bisa bersilaturahmi dan lebih dekat dengan warga sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat di lapangan.

"Manfaatnya banyak terutama silaturahmi antara umat muslim. Selain itu saya juga bisa melihat secara objektif permasalahan daerah yang ada," jelasnya

Pada kesempatan ini, Gubernur Sumsel Herman Deru tak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Muhammad F. Ridho yang telah mewakafkan tanah sehingga terbangun Masjid Al -Ikhlas. Dengan dibangunnya Masjid ini, dia menilai tentu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar guna melaksanakan syiar agama Islam.

"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga yang telah mewakafkan tanah ini sehingga terbangun masjid. Apapun itu tentu ini menjadi sarana untuk menunaikan shalat. Sekali lagi atas nama Pemprov Sumsel saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang telah mewakafkan tanah,"ungkapnya.

Sementara, Ketua Masjid Al Ikhlas Muhammad F. Ridho menjelaskan tempat Masjid ini dulunya merupakan Rumah Lama/Tanah milik keluarga besarnya. Kemudian diwakafkan untuk membangun Masjid. Alhamdulilah berkat doa Masjid Al-Ikhlas dibangun dan baru saja diresmikan pada bulan Januari 2019 yang lalu.

Keberadaan Masjid ini, lanjutnya tentu sangat bermanfaat apalagi satu-satunya Masjid yang berdiri di sekitaran Sekip Pangkal, keberadaan sangat berguna salah satunya untuk menunaikan sholat 5 waktu dan Jumat.

"Kami atas nama pengurus masjid dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel beserta jajaran yang telah berkenan melaksanakan Shalat Jumat disini. Ini suatu bentuk penghargaan dan kebanggaan tersendiri bagi kami,"katanya.

"Semoga dalam kepemimpinan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya lima tahun kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumsel,"tutupnya.



# Gan | Humas Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS