Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, April 10, 2020

Pelaku Penyeludupan 7 Truk Bahan Pembuat Nuklir Asal Babel Berhasil Diamankan Polisi


Tasikmalaya(JABAR).BM- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya berhasil menangkap pelaku penyelundup 7 truk berisi bahan pembuat nuklir di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) yang kabur ke wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat. Pelaku tersebut berinisial WS (42) diamnakan di kediaman istrinya di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, setelah pihak Polres Tasikmalaya Kota dimintai pengembangan kasus bahan nuklir ilegal itu oleh Polda Kep. Babel.

“Setelah kami (Satreskrim Polres Tasikmalaya) diminta bantuan pengembangan kasus penyelundupan 7 truk bahan nuklir oleh Polda Kep. Bangka Belitung, kami berhasil menangkap pelaku di rumahnya di Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya. Modus pelaku menyembunyikan bahan nuklir yang ditutup oleh tumpukan bata,” jelas Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusuf Ruhiman, Selasa (07/04/2020).

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya menjelaskan bahwa pihaknya dalam kasus ini hanya bersifat membantu proses penangkapan kasus penyelundupan bahan nuklir Polda Kep. Babel.

Pelaku yang telah ditetapkan tersangka itu merupakan warga asli Majalengka, Jawa Barat, tapi berdomisili di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya karena memiliki istri di sana. Kita langsung melakukan penagkapan setelah di Sukaraja setelah melakukan penyelidikan,” jelas Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota.

Setelah dilakukan penangkapan, tersangka WS diserahkan ke Polda Babel untuk diproses lebih lanjut. Saat diserahkan WS dikawal ketat oleh beberapa anggota tim Reskrim

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota menjelaskan bahwa tersangka diduga telah melanggar Undang-undang Minerba dengan hukuman maksimal 10 tahun dan denda paling banyak Rp 10 miliar.

Baca Juga


# HK | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS