Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, October 3, 2023

78 Tahun Kemerdekaan Indonesia, 10 tahun Kemitraan Strategis Indonesia-Vietnam


Hanoi(VIETNAM).BM- Lebih dari 500 tamu, termasuk pejabat pemerintah Vietnam dan duta besar menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dan peringatan 10 tahun Kemitraan Strategis Indonesia-Vietnam di Gedung Opera Hanoi (27/09), yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Indonesia di Hanoi.

“Indonesia dan Vietnam mengalami awal perjalanan yang penuh tantangan pada tahun 1945. Namun, dengan tekad dan visi untuk maju, Indonesia dan Vietnam terus tumbuh, dan hari ini telah menjadi ekonomi yang kuat," sebut Duta Besar Denny Abdi selama pidatonya, diikuti dengan penekanan tentang perlunya mendorong kerjasama untuk memperkuat hubungan yang sudah terjalin antara Indonesia dan Vietnam.

Sentimen ini juga dibagikan oleh Tamu Kehormatan, Menteri Deputi Urusan Luar Negeri Vietnam, H.E. Mr. Đỗ Hùng Việt, selama resepsi diplomatik, yang mengonfirmasi hubungan kuat Vietnam-Indonesia yang dibangun berdasarkan hubungan erat antara pendiri kedua negara tersebut, Presiden Ho Chi Minh dan Presiden Soekarno.

Selain itu, Mr. Hoàng Đạo Cương, Menteri Deputi Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, mencatat bahwa Vietnam dan Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan ekonomi yang kuat. Ini, katanya, memberikan kesempatan yang baik untuk lebih mendalam dalam kerjasama bilateral, termasuk dalam bidang budaya dan seni.


Resepsi diplomatik ini diikuti oleh pertunjukan budaya bersama Indonesia-Vietnam bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam. Acara tersebut menampilkan pertunjukan dari Timutiwa Choir yang berbasis di Jakarta, Teater Musik, Lagu, dan Tari Nasional Vietnam, alumni Vietnam dari Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (IACS), dan Akademi Tari Vietnam.

Pertunjukan budaya bersama ini membuat penonton terkesan dengan penampilan penutup oleh semua bintang yang menyanyikan lagu populer Vietnam "See Tình", mencerminkan persahabatan hangat dan solidaritas yang telah dibangun oleh kedua negara.

Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dan peringatan 10 tahun Kemitraan Strategis Indonesia-Vietnam mendapat ulasan positif dari media serta dari penonton, berhasil menggambarkan pesan kolaborasi dan kerjasama.

Baca Juga

#Gan | KBRI Hanoi

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS